Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Pemberitahuan Bagi Penyuluh Pertanian (PNS DAN THL-TB PP) Seluruh Indonesia

DIOLUHTAN. Berdasarkan pertemuan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi dengan Menteri Pertanian pada tanggal 25 November 2015 serta arahan Menteri Pertanian tentang Pengangkatan THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN), disampaikan sebagai berikut :
1. Rencana pengangkatan THL-TB Penyuluh Pertanian menjadi Pegawai ASN melalui jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) akan dilaksanakan tahun 2016.
2. Persyaratan yang diwajibkan bagi pengangkatan THL-TB Penyuluh Pertanian adalah melalui penilaian kinerja, meliputi:
a. Aspek Teknis (70%) terdiri dari: penjabaran luas tanam, tambah luas tanam, target produksi, peningkatan provitas melalui perbaikan kultur teknis (penerapan jajar legowo), pengawalan penyusunan RDK dan RDKK.
b. Aspek Manajerial (30%) terdiri dari: meningkatkan kapasitas kelembagaan petani melalui registrasi kelompok dalam SIMLUHTAN, pembenahan manajemen, dan fasilitasi pertemuan rutin.
3. Penilaian kinerja dilakukan melalui sistem pelaporan mingguan pada periode bulan Oktober 2015 sampai dengan Maret 2016.
4. Penilaian kinerja tersebut di atas juga berlaku bagi Penyuluh Pertanian PNS sebagai dasar pembayaran BOP.

Sumber : http://cybex.pertanian.go.id/pengumuman/detail/33/pemberitahuan-bagi-penyuluh-pertanian-pns-dan-thl-tb-pp-seluruh-indonesia

Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment