Tidak ada yang lebih penting dalam pergaulan umat manusia di dunia ini selain komunikasi yang bertujuan untuk menyampaikan suatu pikiran, gagasan atau ide, atau pesan dari seseorang kepada orang lain. Kita berkewajiban untuk mengupayakan segala cara untuk menggunakan semua alat yang ada agar penyuluhan menjadi efektif. media penyuluhan ini adalah salahsatu media visual yang memaparkan penyuluhan pada komoditi bidang pertanian, perikanan dan kehutanan.

Salah satu sayap LALAT mengandung obat antibiotik

SUNGGUH, semua penciptaan Allah memiliki makna dan manfaat, meski pada binatang kecil seperti lalat sekali pun. Nabi kita Muhammad SAW telah mensinyalir tentang lalat ini dalam hadits beliau: “(Jika lalat masuk dalam minuman kalian maka celupkan lalat itu lalu angkat kembali, karena pada salah satu sayap tersebut terdapat penyakit dan salah satu yang lainnya terdapat obat)”.
Diriwayatkan dari Imam Bukhari dan Ibn Majah dari Abu Hurairah ra, Rasululullah SAW telah bersabda: “Jika lalat masuk dalam minuman kalian maka celupkan lalat itu lalu angkat kembali, karena pada salah satu sayap tersebut terdapat penyakit dan salah satu yang lainnya terdapat obat”.”
Dua hadits di atas mengandung pelajaran tentang sayap lalat yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Riset ilmiah yang dilakukan oleh para ilmuwan juga mengungkapkan bahwa permukaan luar lalat mengandung antibiotika, Mereka menunjukkan bahwa lalat yang kita anggap sebagai repositori epidemi dan penyakit ternyata mengandung obat dan penyembuhan.

Penyembuhan ini dapat ditarik dari lalat selama perendaman dalam cairan atau air. Dalam diri lalat mengandung antibiotik yaitu bahan pembunuh materi yang berbahaya. Mereka mengatakan bahwa cara terbaik untuk mengekstrak bahan ini adalah dengan merendam anti-bakteri yang terdapat pada sayap lalat.
Sisi Ilmiah Mukjizat Al-Qur’an
Jika kita pelajari, hadits di atas mengandung pembelajaran kepada kita bahwa salah satu sayap lalat mengandung antibiotik dan juga penyakit. Penemuan ilmiah memperjelas pengetahuan ini. Sementara, Nabi kita Muhammad SAW telah mensinyalir manfaat sayap lalat ini sejak dulu dan ini adalah tanda dan bukti ilmiah mukjizat kerasulan Nabi Muhammad SAW.
Subhanallah… (y.a.y)
Sumber : www.islampos.com/
Previous
Next Post »
Post a Comment
Thanks for your comment